BUKU : Fiqih Ramadhan

Bulan suci Ramadhan adalah suatu bulan yang dinantikan oleh orang-orang yang beriman. Karena mereka berharap di dalam bulan tersebut dapat mengisinya dengan berbagai amalan shalih. Para salaf dahulu sangat berharap untuk dapat memasuki bulan Ramadhan, bahkan mereka terus-menerus memohon kepada Allah I selama enam bulan agar disampaikan pada Ramadhan. Kemudian memohon lagi kepada-Nya selama enam bulan agar amal mereka diterima oleh-Nya.

 

Diantara amalan Ramadhan yang paling utama adalah puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan juga  merupakan sebab seseorang mendapatkan ampunan Allah q. Maka sungguh binasa dan celaka orang-orang yang telah memasuki bulan Ramadhan, tetapi setelah Ramadhan tersebut lewat ia belum mendapatkan ampunan dari Rabbnya. –wal’iyadzubillah–

 

Buku ini akan membahas fiqih ketika Ramadhan. Buku ini telah disarikan dari beberapa kitab-kitab para ulama’ Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Semoga kehadiran buku ini dapat membantu memudahkan kaum muslimin dalam menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan.

44. Fiqih Ramadhan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: