BUKU : Seruan Adzan

Adzan adalah seruan pemberitahuan tentang masuknya waktu shalat dan tempatnya, serta ajakan untuk melaksanakan shalat berjama’ah yang meliputi banyak kebaikan. Adzan merupakan syiar Islam, dimana Rasulullah a tidak menyerang suatu kaum yang masih terdengar suara adzan pada kaum tersebut.

Seorang muadzin memiliki keutamaan yang sangat besar. Dia akan diampuni dosa-dosanya sejauh jarak dengar suara adzannya, dan ia akan mendapat pahala sebesar pahala orang yang mengerjakan shalat bersamanya. Seorang muadzin juga akan dimuliakan pada hari Kiamat kelak, yaitu ia akan menjadi orang yang paling panjang lehernya pada hari Kiamat. Kalau demikian keutamaan seorang muadzin, maka seharusnya seorang muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan keutamaan tersebut, meskipun dengan mengadakan undian.

Buku ini berisi ulasan tentang hukum dibalik seruan Adzan dan Iqamah. Buku ini disarikan dari beberapa kitab para ulama’ Ahlus Sunnah wal Jama’ah, dan berupaya disajikan dalam bentuk yang praktis, sehigga mudah untuk dipahami, insya Allah. Semoga kehadiran buku ini dapat bermanfaat bagi kaum muslimin pada khususnya dan para pembaca pada umumnya.

21. Seruan Adzan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: