Thaharah dari Hal-hal yang Najis

Apabila lahiriah manusia sudah suci dengan air dan batinnya pun suci dengan tauhid dan iman, maka ruhaninya menjadi jernih, jiwanya menjadi baik, hatinya menjadi giat dan siap untuk bermunajat kepada Rabbnya dalam kondisi yang paling baik.

Badan suci, hati suci, pakaian suci, dan berada ditempat yang suci, lalu beribadah menyembeh kepada Allah Shubhanahu wa Ta’ala yang tiada sekutu baginya, maka ini adalah puncak adab, penghormatan, dan pengagungan kepada Allah Azza wa Jalla.

Bab Thaharah (bersuci) selalu didahulukan dalam pembahasan-pembahasan fiqih karena thaharah merupakan salah satu syarat syahnya shalat. Karena demikian pentingnya kedudukan thaharah didalam Islam, sehingga Rasulullah Shalallahu ’alaihi wassalam menyebutkan bahwa thaharah adalah separuh iman.

Buku ini telah disarikan dari kitab-kitab para ulama’ Ahlus Sunnah wal Jama’ah dan berupaya disajikan dengan ringkas tetapi padat. Semoga kehadiran buku ini dapat membantu memudahkan kaum muslimin dalam memahami hukum seputar Thaharah.

Selengkapnya silakan download buku dalam format CHM atau PDF atau DeJavu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: